Wajib tahu tips jitu membuka kedai/caffee kopi!



Sebelum membaca tips-tips yang akan saya berikan mengenai membuka usaha kedai/coffe kopi, buat anda yang ingin berbisnis membuka warung/kedai kopi di kota Jember sudah terdapat biji kopi Arabica Jember dan lengkap juga dengan mesin kopi murah Jember.

Berikut ini tips yang harus anda lakukan saat membuka bisnis warung kopi:

Buat acara bisnis yang solid

Langkah pertama sebelum membuat bisnis adalah dengam membuat rencana bisnis. Rencana bisnis ini meliputi beberapa hal penting seperti:

1.Apa yang anda tawarkan?
2.Bagaimana cara anda mendapatkan keuntungan?
3.Siapa yang menjadi target pasar anda?
4.Sudahkah anda memeriksa siapa saja pesaing anda?
5.Bagaimana strategi promosi yang akan anda lakukan?

Poin pertama menjadi pertimbangan paling penting sebagai fondasi bisnis anda. Kenapa? Saat ini sudah banyak sekali warung kopi dengan konsep diluar. Jika anda tidak bisa menyajikan sesuatu yang berbeda, anda mungkin akan sulit bertahan di tengah gempuran pasar yang semakin kompetitif.

Temukan loakasi yang tepat

Usaha apapun, memerlukan lokasi yang tepat untuk bisa berhasil. Anda mungkin sudah mengincar sebuah pusat perdagangan. Atau bisa jadi ada tempat dekat kampus yang anda anggap cocok dengan target pasar, yakni mahasiswa. Lakukan riset kecil mengenai bagaimana pola konsumsi calon pelnaggan anda apakah ada competitor diwliayah tersebut.

Buat pembagian dalam bangunan dengan baik

Anda mungkin hanya ingin membuka usaha kedai kopi kecil-kecilan. Tapi sekecil apapun itu, harus mengatur pemabgian ruang agar semua aktivitas bisnis anda berjalan dengan baik. Berpa banyak kursi yang anda butuhkan? Apakah tersedia cukup ruang untuk pembeli mengatre? Bagaimana dengan ruang gerak karyawan menjuju gudang dan tempat penyimpanan, apkah cukup fleksibel.

Gunakan tenaga professional

Anda mungkin sudah memikirkan dengan matang bagaimana bisnis anda akan berjalan. Tapi untuk mengeksekuskannya, butuh sentuhan tenaga professional didalamnya. Jika anda ingin menampilkan konsep sebagai kekuatan daya jual usaha kedai kopi anda, maka investasikan dana lebih dengan menyewa seorang desainer interior. 

Lakukan riset dengan baik

Tidak hanya untuk berbelanja kursi atau mesin kopi, sebelum memulai bisnis anda hendaknya tahu supplier mana yang menyediakan coffee dengan harga lebih murah dengan kualitas baik. Untuk furniture dan perlengkapan lain. Anda bisa emlakukannya dengan mengecak harga secara online. Bisa juga dengan berjalan dari satu toko ek toko lain untuk membandingkan harga.

Yuk kami buat anda yang sudah membaca tips diatas, minta untuk membuka kedai kopi dikota Jember sudah terdapat biji kopi murah jember dan juga melayani ekspor impor jember Indonesia yuk bisa langsung hubungi nomor 085784510337 (Rodiatul) Terima Kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips menata kamar tidur untuk anak kembar

TAMPIL CANTIK DENGAN TAS MODERN

Itip yuk manfaat social media untuk bisnis