Yuk intip jitu memilih biji kopi luwak asli & berkualitas



Beberapa tips memilih kopi luwak asli

Pada kesempatan ini kami akan sharing tips memilih kopi luwak asli. Tingginya tingkat permintaan kopi luwak dipasaran membuat banyak munculnya kopi luwak. Oknum-oknum yang bermaksud meraup untung besar dengan menjual popularitas kopi luwak tentunya akan merugikan penggemar kopi luwak dan calon penikmat kopi luwak. Oleh karena itu perlu rasanya kami memberikan panduan serta beberapa tips untuk mengenali dan memilih kopi luwak asli & berkualitas.

Buat anda para pecinta kopi di kota jember sudah tersedia pabrikkopi jember Indonesia yang sudah terjamin ini kopi luwak asli & berkualitas lho ya, pabrik kopi ini juga melayani ekspor impor jember Indonesia lho.

Membedakan kopi luwak asli atau tidak tentunya akan sangat mudah jika anda melihatnya ketika masih bercampur dengan kotoran luwak akan tetapi hal ini akan menjadi sulit ketika kopi luwak sudah menjadi biji kopi siap disangrai atau kopi luwak bubuk. Beberapa orang penggemar kopi luwak memilih untuk membeli biji kopi luwak yang belum disangrai untuk menjaga cita rasa kopi luwak dan mempermudah mereka untuk mengenali apakah biji kopi tersebut adalah biji kopi luwak asli atau palsu. Biji kopi luwak yang belum disangrai atau biasa disebut biji kopi hijau memiliki karakteristik khusus yang mudah untuk dikenali.

Biji kopi luwak yang belum disangrai memiliki bentuk yang mulus tanpa cacat, tidak pecah dan tanpa noda hitam. Karena luwak memiliki insting yang sangat baik untuk memilih biji kopi dengan kualitas terbaik untuk dimakan maka biasanya biji kopi yang dimakan oleh luwak memiliki bentuk yang sempurna. Jadi jika anda ditawarkan biji kopi luwak yang pecah-pecah dan banyak memiliki noda hitam anda perlu curiga mengenai keaslian biji kopi luwak tersebut.

Karakteristik lain dari biji kopi luwak yang belum disangrai adalah warnanya yang hampir sama yaitu hijau kekuning-kuningan dan aromanya yang harum. Warna kekuningan biji kopi luwak merupakan hasil dari fermentasi sempurna didalam perut luwak. Hal ini tidak akan anda lihat di biji kopi lainnya yang biasanya berwarna tidak sama, kehijauan dan aromanya tidak harum. Namun perlu juga diperhatikan, bahwa warna green bean yang kekuning-kuningan ini juga merupakan pengaruh dari hasil wet proccesing yang dilakukan terhadap greenbean.

Beberapa petunjuk diatas akan berguna jika anda membeli biji kopi luwak yang belum disangrai akan tetapi akan berbeda jika anda mencoba mengenali keaslian kopi luwak ketika sudah dalam bentuk kopi bubuk. Memang sulit akan tetapi tetap saja ada tips-tips yang bisa anda ikuti untuk memilih kopi luwak bubuk yang asli dan berkualitas antara lain:

Sebelum membeli produk kopi luwak bubuk pastikan bahwa produk kopi luwak yang anda beli sudah mendapat sertifikat dari badan yang berwenang. Anda bisa menanyakan hal ini ke toko atau cari informasinya diinternet. Jika perusahaan tersebut sudah mendapatkan sertifikat tentang kualitas kopi luwaknya maka anda boleh yakin bahwa kopi luwak yang anda beli adalah asli.

Untuk info pemesanan bisa hubungi nomor 085784510337 (Rodiatul) Terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips menata kamar tidur untuk anak kembar

TAMPIL CANTIK DENGAN TAS MODERN

Itip yuk manfaat social media untuk bisnis