Yuk mengenal lebih tentang desian rumah minimalis


Jangan lupa a gaes mampir dan cek link kami JUAL BELIPROPERTY MURAH JEMBER & RUMAH MURAH JEMBER.

Dalam mendesain arsitektur minimalis, arsitektur atau desain bangunan hanya menggunakan kebutuhan yang paling mendasar. Minimalis dalam arsitektur menekankan pada hal-hal yang bersifat esensial dan fungsional. Bentuk-bentuk yang geometris dan tanpa dekorasi menjadi karakter arsitektur minimalis.

Minimalis sendiri sekarang memang lagi trendi. Para designer desian arsitektur rumah minimalis berfokus pada dua elemen, yaitu pencahayaan dan ruang kosong yang tercipta dari pengurangan unsur tiga dimensiaonal dlam desain arsitektur. Para arsitek untuk menciptakan konsep kesedrhanaan dengan menggunakna elemen putih, pencahayaan yang terkesan dingin, rumng besar dengan objek dan furniture yang minimum.

 Arsitek minimalis tidak hanya mempertimbangkan kualitas fiisk bangunan, meraka juga melihat secra mendalam, dengan perhatian lebih terhadap detai, manusia, ruang, alam, dan bahan. Dalam desain arsitektur ruma minimalis modern, desain digunakan untuk menyampaikan pesan kesederhanaan, bentuk dasar geometris, tidak hanya hiasasn,penggunaan bahan-bahan yang sederhana dan pengulangan struktur merupakan ciri khas rumah minimalis.

Ciri utama dari arsitektur minimalis modern sederhana antara lain, bentuk denah yang kotak, bentuk bangunan kubus. Ide mengenai kesederhanaan muncul di berbagai budaya, terutama dijepang dengan budaya zen. Konsep kesederhanaan zen ini banyak dibicarakan mengenai ide kebebasan dan esensi hdup. Kesederhanaan tidak hanya dilihat dari nilai estetisnya saja, tetapi juga dari persepsi moral objek dan bahan.

Prinsip estetika jepang lainnya yaitu mengacu terhadap ruang kosong dan terbuka. Konsep ini menghilangkan semua dinding internal yang tidak perlu dan membuka ruang antara interior dan eksterior.

Salah satu banguna dengan gyaa minimalis yang terkenal adalah fransworth hous. Fransworth house ini merupakan rumah yang didesain oleh ludwing mies van der hohe ini disebut sebagai karya paling penting dari arsitektur abad 20. Rumah ini hanya memiliki satu kamar didesain menggunakan baja dan kaca.

Dari kutipan diatas tersebut semoga bermanfaat bagi anda-anda semua yang ingin mendesain rumahnya tersebut, SELAMAT MENCOBA!!!!!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips menata kamar tidur untuk anak kembar

TAMPIL CANTIK DENGAN TAS MODERN

Itip yuk manfaat social media untuk bisnis