Wajib tahu cara berinvestasi yang menguntungkan


Memperhatikan lingkungan sekitar

Lingkungan atau lokasi dimana sebuah property berada akan sangat mempengaruhi jenis penyewa yang akan menyewa.

Jika lokasi yang dimiliki berada disekitar universitas atau sekolah, maka para mahasiswa dan siswa yang bersekolah akan menjadi penyewa potensial bukan.

Jika anda masih belum dengan adanya lahan kosong anda bisa langsung cek JUAL BELI RUMAH MURAH JEMBER dan TANAH MURAH JEMBER.

Pajak property yang harus dibayar

Hal yang perlu diketahui adalah pajak property antara satu kawasan dengan kawasan yang lain. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui besaran pajak yang akan dibayarkan agar jangan sampai pendapatan sewa tidak bisa menutupi besaran pajak yang ada.

Berdekatan dengan sekolah

Kriteria satu ini sangat penting diperhatikan. Jika anda memiliki property yang bagus, tetapi sekolah yang bekualitas disekitar lingkungan sangat minim.

Bagaimana tingkat kesejahteraan

Tidak ada orang yang meu tinggal disebuah lokasi yang rawan dengan tindakan criminal, dan property yang anda miliki juga tidak akan diminati oleh penyewa.

Cara terbaik untuk mengukur tingkat kesejahteraan disuatu daerah adalah dengan melihat data statistic yang biasanya terjadi diperpustakaan umum.

Kesempatan kerja yang ada

Faktor yang banyak diminati oleh banyak penyewa selanjutnya adalah apakah lokasi property tersebut berada didekat lokasi kerja. Jika property anda berada di kawasan industry atau perusahaan, maka para karyawan yang bekerja disana sangat berpotensi menjadi penyewa.

Fasilitas yang ada

Masyarakat yang tinggal disebuah daerah tidak hanya membutuhkan tempat tinggal, tetapi juga membutuhkan berbagaoi hiburan dan berbagai fasilitas yang lain.

Lokasi yang dikatakan strategis tersebut, jika berdekatan dengan pusat belanja, sarana transportasi, kesehatan, masjid, kantor, sekolah dan lain sebagainya.

Rencana pengembangan dimasa depan

Sebuah property dianggap bernilai tidak hanya dilihat dari situasi saat ini saja, namun juga rencana pengembangan dimasa depan. Jika daerah tersebut akan dibangun gedung apartemen, mall dan sekolah berkualitas, maka area tersebut bisaberpotensi memiliki pertumbuhan yang sangat baik.

Rata-rata pendapatan sewa

Pendapatan sewa merupakan potensi pendapatan yang pasif yang akan anda dapatkan saat memiliki sebuah property yang disewakan. Pastikan anda harus mengetahui dengan baik berapa rata-rata biaya sewa yng ada di lingkungan sekitar.

Potensi bencana alam

Jika lokasi property anda sangat rawan dengan bencanaalam seperti tanah longsor dan banjir. Maka hal tersebut akan berpengaruh terhadap nilai property dan juga biaya yang harus anda keluarkan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips menata kamar tidur untuk anak kembar

TAMPIL CANTIK DENGAN TAS MODERN

Itip yuk manfaat social media untuk bisnis