KEUNTUNGAN INVESTASI TANAH


Memiliki tanah untuk dibuat bangunan rumah sendiri adalah keinginan semua orang untuk menghadiahi diri sendiri. Tetapi jika anda menginginkan tanah itu untuk menjadi INVESTASI TANAH KAVLING di jember yang menguntungkan atau butuh penghasilan dari luar gaji diri anda, anda bisa menginvestasi tanah itu yang mengjanjikan karena tanah menjadi kebutuhan primer untuk menunjang kebutuhan utama manusia.

Dari investasi tanah itu anda bisa mempergunakan tanah itu sebagai bangunan rumah, ruko, kontrakan atau indekos. Kita bisa langsung cek INVESTASI TANAH KAVLING di jember yang juga bisa menguntungkan.  Anda perlu menyadari bahwa tanah adalah sumber ekonomi yang potensial karena jumlahnya yang terbatas, tetapi dibutuhkan orang semua orang.

Tetapi anda perlu mengingat meskipun tanah memiliki banyak keuntungan, namun terdapat beberapa hal yang harus andaperhatikan dan pertimbangkan dalam memilih tanah yang akan di investasi. Beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan dalam memilih tanah investasi agar menguntungkan.

1.Lokasi tanah

Menentukan letak tanah ini sangat penting dalam hal ini anda harus jeli dalam memilih lokasi tanah mana yang berpotensi mengalami harga yang tinggi. Umumnya tanah yang berlokasi di pusat-pusat bisnis dan industri yang berpotensi mengalami kenaikan harga yang tinggi. Tetapi juga dengan kawasan yang sedang dikembangkan juga dengan pospek yang cukup bagus.

2.Kondisi tanah

Kondisi tanah ini meliputi banyak hal, diantaranya adalah bentuk tanah, kerataan, ukuran, kepadatan, dan hadap tanah ini hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan.

3.Negoisasi harga tanah

Dalam melakukan negoisasi tanah, tentu yang anda harapkan adalah pembeli setuju dengan harga yang anda tawarkan. Untuk mewujudkan apa yang anda inginkan ini, sebenarnya anda hanya butuh sebuah alasan yang kuat kenapa anda menawarkan harga tersebut terhadap pelanggan. Jika anda memiliki alasan yang kuat kepada pembeli, maka pembeli akan terpengaruh kepada alasan tersebut. Contohnya adalah semua keunggulan yang dimiliki tanah tersebut, dengan keunggulan yang dimilikinya maka sebuah tanah harus dijual dengan harga yang pantas.

4.Legalitas dan kelengkapan surat tanah

Dalam legalitas tanah ini berkaitan dengan hak tanah tersebut, dan hak tanah ini bisa bermacam-macam diantaranya hak sewa, hak milik dan sebagainya. Jika anda membeli tanah tersebut bertujuan untuk memiliknya, pastikan bahwa hak yang anda dapat adalah hak milik tanah tersebut.

5.Kestabilan keuangan

Investasi ini akan meberikan keuntungan yang lebih besar dalam jangka waktu yang lama. Dibandingkan dengan umur tanah dua tahun, tanah akan lebih menguntungkan jika anda jual pada kurun waktu sudah lima tahun. Pada dasarnya tunggu satu atau dua tahun sudah mendapatkan untung dari selisih harga beli dengan harga jualnya. Tetapi apakah selisih tersebut sudah dapat menutupi biaya-biaya yang sudah anda keluarkan. Karena alasan inilah anda harus menjaga kestabilan keuangan.                 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips menata kamar tidur untuk anak kembar

TAMPIL CANTIK DENGAN TAS MODERN

Itip yuk manfaat social media untuk bisnis