Strategi sukses bisnis UKM melalui social media!



Strategi sukses memasarkan bisnis UKM menggunakan akun jejaring social media seperti facebook dan Instagram adalah sebuah metode marketing yang terbilang sangat murah namun terbukti cukup efektif untuk mendongkrak kesuksesan usaha anda. Berbisnis zaman sekarang tidaklah serumit bisnis yang ada pada masa lampau. Selain cukup menjanjikan, tidak ribet dan hanya memerlukan akses internet serta gadget. Dengan kecanggihan teknologi serta bbnayaknya pengguna internet di seluruh dunia disertai dengan munculnya berbagai media social yang bisa dijual melalui media social beragam bentuk dan jenis. Jika anda pelajari banyak produk UKM yang saat ini sedang menjamur dan marak untuk diperdagangan. Menggunakan media ini diperlukan strategi yang tepat dalam pemasarannya karena tidak hanya anda saja melainkan banyak pesaing lainnya yang mungkin memiliki produk yang hampir sama dengan yang anda miliki.

Untuk anda yang ingin membuka usaha UKM yang sukses anda juga bisa lho berbisnis Produk umkm jember dan juga jual produk online jember lho. Ini juga peluang besar bagi anda yang ingin sukses dalam bisnis ini.

Dengan begitu, apabila anda sebagai pemula ingin menjadi sukses di bidang bisnis online lebih baik ikuti langkah-langkah berikut dibawah ini:

Menyusun persiapan dengan matang

Segala sesuatu yang akan dikerjakan pasti harus dipersiapkan denngan matang, karena ini merupakan langkah awal dalam menjalankan bisnis apapun baik untuk jenis usaha kecil maupun sampingan lainnya. Persiapan ini meliputi tujuan yang ingin anda capai hingga pelasanaanya. Jangan membuat perencanaan yang diluar kemampuan anda dan jangan terlalu berlebihan karena dalam setiap bisnis apalagi sebagai pemula pasti akan banyak menemui rintangan dan bahkan kegagalan yang harus dihadapi.

Persiapkan dan pemilihan produk

Apakah anda memproduksi sendiri produk yang akan anda jual atau hanya menjadi reseler? Persipannya tentu berbeda, akan lebih kompleks lagi yang memilih untuk memproduksi sendiri. Pilihlah produk yang berkualitas, bermanfaat dan memiliki keunikan tersendiri bagi pembeli. Selain itu anda juga harus tepat dalam memberikan harga, agar anda tidak rugi juga produk yang anda jual mampu bersaing dengan produk lainnya yang sudah beredar terlebih dahulu di media social. Sehingga diharapkan dengan berbagai persiapan yang matang serta pemilihan produk yang tepat membuat bisnis anda berjalan secara lancer.

Sistem pemasaran yang baik

Untuk pemasaran ini, anda bisa melakukann denga beberapa cara. Apakah anda menggunakan marketing khusus yang memang sudah ahli dalam bidang pemasaran online atau bisa juga melalui forum atau blog. Pemilihan ini harus anda pertimbangkan seiak dahulu, jika cara yang anda ambil membutuhkan waktu lama untuk masyarakat mengenal produk anda, hal ini akan membuat anda kehilangan kesempatan mendapatkan pelanggan.

Standart pelayanan dan kebijakan lainnya

Bisnis yang anda jalankan harus memiliki standar tersendiri dalam memberikan pelayanan yang terbaik terhadap customer. Saat pelanggan merasa nyaman dan puas dengan pelayanan kita, maka dia akan kembali lagi untuk membeli produk kita bahkan akan loyal kepada kita.

Minat? Yuk langsung hubungi nomor 0877 7530 9776 (Fegi Ayu Merina) terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips menata kamar tidur untuk anak kembar

TAMPIL CANTIK DENGAN TAS MODERN

Itip yuk manfaat social media untuk bisnis