Intip yuk gaes cara memilih biji kopi mentah yang baik!



Kita wajib bangga tinggal di Indonesia yang kaya akan hasil alamnya. Kopi adalah salah satu produk ekspor andalan bangsa kita. Pecinta kopi diluar negripun mengakui bahwa produk kopi Indonesia memiliki cita rasa yang sangat kuat. Mereka sangat kagum dengan ragam jenis kopi dengan rasa dan keharuman yang berbeda-beda. Bahkan kita harus bangga bahwa kopi luwak yang sangat mahal dan fenomenal itu adalah produk asli tanah air.

Bisa jadi, anda adalah seorang yang selau menyempatkan diri untuk minum kopi, tetapi hanya sebatas sebagai penyuka segala macam kopi. Mungkin anda membeli kopi bubuk instan yang tidak perlu repot untuk menyiapkannya. Tidaklah anda tertarik untuk membeli kopi dalam bentuk biji?

Ada banyak keuntungan saat anda membeli biji kopi luwakjember dan juga mengolahnya dengan mesin kopi murah Jember, jadi enak kan itu bisa buat kerja sampingan anda dan juga mendapatkan penghasilan sendiri. Sedangkan kopi kemasan telah melalui berbagai macam proses, bukan? Anda pun bisa menambah berbagai rasa seperti cappuccino, mocca latte dan banyak lagi lainya.
Namunn perlu sedikit ilmu untuk dapat memilih biji kopi mentah. Ilmu yang jauh dari kata sulit, terutama apabila anda penggemar berat kopi khas Indonesia.

Teori dibawah ini berlaku bagi semua jenis, baik kopi robusta ataupun biji kopi Arabica:

1.Anda harus mencari referensi sebanyak mungkin kepada rekan atau kerabat tentang penyedia biji kopi terbaik di wilayah anda. Hal ini berlaku bagi pemula, yang tidak ingin membuang waktu untuk memilih beragam biji kopi yang memiliki tekstur, warna serta aroma yang hampir sama. Berbeda dengan pecinta kopi sejati yang biasnya dapat mendeteksi kopi terbaik dari aromanya saja.

2.Aroma memegang peranan penting dalam emmilih biji kopi mentah. Hal ini tidaklah terlalu sulit bagi pemula. Pilih saja dulu biji kopi dengan aroma yang benar-benar sesuai dengan aroma kopi yang nada minum sehari-hari. Jika rsanya tidak sesuai dengan keinginan anda, anda dapat kembali utnuk mencoba jenis kopi lainnya.

3.Tidak ada kopi terbaik dengan harga super murah, karena biji kopi terbaik merupakan hasil dari pohon yang benar-benar dipersiapkan untuk memproduksi biji kopi dnegan kulaitas prima. Namun demikian, memilih kopi sebenarnya terkait dengan selera pembeli.

4.Tingkat kafein, bnayak kesalahpahaman dimana banyak orang menganggap bahwa kopi dengan warna yang paling hitam adlaha kopi dengna tingkat kafein paling tinggi. Anggapan ini salah besar, karena nyatanya kopi yang memiliki warna ynag paling muda lah yang mengandung kafein tinggi.

Minta? Anda bisa hubungi nomor 085784510337 (Rodiatul) Terima kasih.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips menata kamar tidur untuk anak kembar

TAMPIL CANTIK DENGAN TAS MODERN

Itip yuk manfaat social media untuk bisnis